Minggu Palma

Kata Pembukaan :
Hari ini kita merayakan Minggu Palma.Kita diajak melahirkan cinta bakti kita kepada Kristus sebagai Raja.Dahulu Ia dialu-alukan di Yerusalem,kini di gereja dan kelak di surga.Demi cinta kasih Ia telah menderita dan wafat.Ia telah wafat kerana kebencian manusia agar manusia hidup kerana cinta kasih-Nya.Maka sebagai jawapan sudah selayaknyalah kita menyampaikan rasa syukur dan cinta kasih kita kepada Raja Kristus yang telah berkenan melayani kita.

Antarabacaan
R : Allahku,ya Allah ku,mengapa aku Kau tinggalkan?
• Semua yang melihat aku mengolok-olok aku,mereka mengcibirkan bibir dan menggelengkan kepala,”Biar Tuhan meluputkannya,biar Tuhan melepaskannya,kalau Tuhan memang menaruh perhatian.
• Seperti anjing musuh mengerumuni aku,gerombolan penjahat mengepung aku.Mereka menusuk tangan dan kaki ku,segala tulang ku dapat ku hitung.
• Mereka membagi-bagi pakaian ku diantara mereka dan membuang undi atas jubah ku.Tetapi Tuhan,Engkau janganlah jauh;kekuataan ku,bergegaslah menolong aku.
• Maka aku memasyhurkan nama Mu kepada saudara ku dan memuji Engkau ditengah-tengah umat.Hai orang takwa,pujilah Tuhan,segenap keturunan Yakub,muliakanlah Tuhan,gentarlah terhadap-Nya,hai segala keturunan Israel.

Pembacaan :• Yes 50:4-7 ”Aku tidak memalingkan wajahku dari cercaan dan aku yakin takkan dipermalukan.”
• Flp 2:6-11 “Yesus merendahkan diri,maka Allah mengagungkan-Nya.”
• Mrk 14:1-15:47 “Kisah sengsara Tuhan kita Yesus Kristus “.

Pengantar Injil :
Kristus sudah taat sampai wafat,wafat di salib.Dari sebab itulah Allah mengagungkan Yesus.Nama yang paling luhur dianugerahkan kepada-Nya.

Menghayati Ekaristi dalam Hidup.
Karya keselamatan yang dilaksanakan Kristus tidak terbatas pada suatu tempat ataupun suatu saat.Manusia segala masa dimana pun dihidupkan-Nya.Tetapi mereka masih harus terbuka untuk belajar hidup dalam solidaritas dengan sesamanya.Setiap penderitaan yang benar-benar tergabung dalam penderitaan Kristus.Demikianlah setiap orang Kristisn mengikuti jejak Guru-Nya,melakukan kehendak Bapa dan menerima kerajaan-Nya.